Senin, 11 Juli 2011

Cara Menampilkan Kode HTML di Posting Tanpa Menggunakan HTML Encode Tool

Cara Menampilkan Kode HTML di Posting Tanpa Menggunakan HTML Encode Tool



          Posting kali ini saya akan menjelaskan cara membuat kode html muncul di posing blog tanpa menggunakan HTML encode tools. Sebelumnya saya sudah membuat posting tentang bagaimana cara membuat kode html muncul di posting menggunakan html encode tools.
          Kali ini saya akan memberi trik yang sangat memudahkan kamu dalam mempostingkan kode html di blog blogger, bahkan nantinya kamu tidak perlu keluar dari kotak posting blog kamu. Karena sebenarnya kita bisa mengatur untuk menampilkan kode html yang kita tulis di posting blog agar tampil di posting setelah di publikasikan langsung dari toobar atau menu pengaturan posting di bog blogspot kita.
          Bagaimana caranya ??
          Pertama kamu masuk ke blogger biasa dan lakukan langkah biasa untuk membuat posting baru atau posting yang sudah ada jika kamu ingin mengedit posting kamu ( Blogger >> Dashboard >> New Post )



          Sekarang perhatikan bagian bawah kotak posting kamu
          Kamu akan lihat menu "Post Options" klik pada menu tersebut (Post Options) dan akan muncul menu pengaturan di bawahnya, seperti gambar berikut.



          Perhatikan pada menu Compose Settings :
  • Menu Interpret typed HTML : Jika kamu pilih menu ini kode HTML yang kamu tulis di posting akan di anggap tag html ( tidak akan muncul di blog setelah posting di publikasikan).
  • Menu Show HTML literally : Jika kamu pilih menu ini maka semua kode HTML yang kamu tulis di kotak post akan secara otomatis di jadikan kode encode HTML dan akan di tampilkan di blog setelah di publikasikan.

          Saya rasa penjelasan di atas sudah sangat jelas, jadi jika kamu ingin membuat kode HTML kamu tampil di blog kamu beri tanda pada menu Show HTML literally, selesai kamu bisa mempublikasikan posting kamu.
          Bagaimana, sangat mudah kan ?, Silakan sedot, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes